http://picasion.com Aku Cinta Indonesia




Cara Mengirim File Melalui Facebook

Beberapa kali saya ditanya oleh teman facebook, bagaimana cara mengirim file melalui obrolan facebook atau lewat pesan. Ya, ini pertanyaan menarik buat saya, dan saya pun awalnya kebingungan mencari bantuan, mulai dari bertanya ke teman yang hobi facebookan sampai pada seorang webmaster, jiahh.. alhasil saya pun saya baru puas ketika bertanya pada teman baik saya, google.com, dan akhirnya juga google memberi banyak referensi, cara mengirim file melalui facebook, maka saya pun mencobanya, dan berhasil.

Oke, saya coba posting kembali caranya ya, cara mengirim file melalui facebook :
  1. buka browser kamu lalu masuk ke alamat facebook kamu;
  2. masuk kehalaman beranda;
  3. klik menu pesan di pojok kiri halaman beranda, kemudian pilih pesan baru;
  4. kemudian akan muncul jendela pengiriman pesan;
  5. masukkan nama yang akan ingin kamu kirim pesan;
  6. di kotak selanjurnya tulisankan pengantar pesan kamu, misalnya brosur les privat;
  7. kemudian klik icon lampirkan file dibawah kolom pesan, pilih file yang ingin kirim, klik open, dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  8. kirim file atau tekan enter jika proses sudah selesai.
Ada juga cara lain yang bisa kamu lakukan, misalnya ketika kamu ingin mengirim file ke teman yaitu :
  1. sama seperti penjelasan diatas, pastikan halaman facebook sudah terbuka;
  2. kemudian cari nama yang ingin kamu kirimi file, misalnya nama Mhamet Alexander;
  3. klik menu pesan dihalaman profil teman yang ingin kami kirimi file, dan kamu akan diantar pada halaman pesan (riwayat obrolan) 
  4. ketik isi pesan, lalu klik lampirkan file, pilih file yang ingin kamui kirim, klik open, dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai;
  5. tempatkan kursor ke kotak pesan kamu, lalu tekan enter;
Nah, ternyata sangat mudah cara mengirim file melalui facebook, kita tidak perlu lagi harus minta email teman, tukaran nomor HP buat MMS atau bahkan tidak lagi harus datang langsung ke rumah teman mengantar file.

Note :
  1. Cara mengirim file melalui facebook yang saya tulis disini berlaku untuk facebook yang dibuka melalui PC/Laptop, bukan untuk HP, saya belum menemukan cara untuk facebook, jika besok lusa sudah saya dapatkan caranya, nanti saya akan tulis lagi di posting selanjutnya.
  2. File yang kita kirim bisa langsung di download oleh teman yang kita kirim file, sesuai apa yang kita kirim;
  3. Jika anda punya cara lain, mohon dibagikan disini :)


Labels: ,



2 Responses to "Cara Mengirim File Melalui Facebook"

  1. Unknown says:

    thx sangat membantu.

  2. Unknown says:

    terimakasih banyak

Leave A Comment:

Terimakasih telah meninggalkan komentar di blog ini

Penawaran Beriklan Super Gampang

Kumpul Blogger