http://picasion.com Aku Cinta Indonesia




Peluang Sukses Dengan Internet

Internet mungkin bukan hal yang baru lagi buat kita, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan atau mungkin mereka yang suka dengan teknologi. Zaman kian modern, internet pun terus menerobos hingga pedesaan, pelosok bahkan mungkin kedalam hutan, hehehe. Apa saja bisa kita lakukan hanya dengan memaainkan jari diatas keyboard dan duduk tidak lebih dari 1 jam saja, mengendelalikan bisnisnya.

Banyak peluang sukses yang terkandung didalam khasanah internet, salah satu contoh adalah pemanfaatan teknologi internet untuk mengembangkan usaha. Dan era digital ini, internet telah menjadi pilihan pavorit oleh banyak perusahaan untuk memajukan usahanya, dengan modal kecil sudah dapat memberi hasil yang signifikan.


Apa yang kamu suka dengan internet? Facebook? Twitteran dengan teman? download video? Atau sekedar mencari konten yang pada dasarnya menghabisan uang anda? Saya mendefinisikan beberapa hal yang menguntungkan dengan internet, antara lain :
  1. Bisnis Online : Di internet itu yang menjadi pavorit sebenarnya bukan bertumpu pada situs jejaring, melainkan pada upaya peningkatan usaha, yaitu dengan cara mengembangkan bisnis online, meski diakui bahwa situs jejaring sosial yang paling digemari terutama dinegara kita;
  2. Membangun bisnis yang kuat dan tidak memakan biaya : menjadi investor tentu merupakan cara terbaik dalam berbisnis, dan menggerakkan usaha secara online tentu dapat menghemat biaya, contohnya saja kita hanya mengeluarkan sebagian kecil dari uang kita untuk membuat website, kita sudah menanam modal yang besar, artinya dengan website inilah kita bisa melakukan presentasi tanpa harus mengundang banyak orang atau menyewa presenter untuk mengiklankan bisnis kita;
  3. Menghemat biaya operasional : Mengapa banyak perusahaan ada yang harus mem-PHK karyawannya, atau bahkan mungkin tutup, faktornya adalah biaya operasional yang terlalu besar, misalnya menyewa artis untuk menjadi icon produk perusahaan, menyewa advertiser untuk mengiklankan produknya, padahal dengan cara online kita sudah bisa beriklan sendiri, dan umurnya panjang, contoh ketika kita memutuskan membuat website hari ini, jika 100 tahun kemudian website itu dipelihara tentu masih akan memberikan hasil, ketimbang kita menyewa public figur untuk menjadi icon usaha kita, meski sebenarnya menyewa advertiser adalah menguntungkan, namun kadang tidak dapat bertahan lama,karena seiring berjalannya waktu, popularitas artis advertiser itu turun.
  4. Membangun bisnis lintas jaringan : ini sebenarnya paling disukai oleh para investor, membangun bisnis lintas jaringan, artinya dengan memadukan berbagai daya mereka mampu melebarkan sayap usahanya tanpa harus turun kelapangan dan menjadi mandor usahanya. Membangun bisnis lintas jaringan sangat penting terlebih lagi memanfaatkan internet.
Begitu banyak peluang yang menguntungkan dengan memanfaatkan internet, hanya saja kita butuh sedikit belajar memanfaatkannya, dan menempatkan internet itu sebagai lahan bisnis yang menguntungkan, dan ini disebut keterampilan. Jadi, istilah dengan sedikit keterampilan di internet kita sudah mampu meraup keuntungan yang besar, dengan cara memanfaatkan internet. 

Labels: ,



Leave A Comment:

Terimakasih telah meninggalkan komentar di blog ini

Penawaran Beriklan Super Gampang

Kumpul Blogger