http://picasion.com Aku Cinta Indonesia




Mengapa Harus Internet?

Saya pernah berbincang-bincang dengan beberapa pengusaha warnet di Gorontalo, sebelum membicarakan masalah internet marketing, saya memperhatikan lingkungan warnet hingga isi dan koneksinya. Sepintas saja saya menemukan inspirasi bahwa warnet itu ternyata bisa menjadi tempat usaha yang bisa berhasil, dan saya pun menyampaikan hal ini kepada pemilik warnet, dan perbincangan itu pun berlanjut pada masalah pengembangan internet markketing melalui warnet itu.

Pemilik warnet itu bertanya mengapa harus internet menjadi tempat usaha? Saya menjawab, internet merupakan trendi masa kini, internet merupakan kebutuhan masa kini dimana hampir diseluruh dunia telah disentuh teknologi ini. Nah, itu artinya peluang usaha menjalankan bisnis lewat internet terbuka luas, tidak hanya dalam skala lokal, tetapi juga dalam skala global.

Perbincangan terus berlanjut, saya memberi gambaran kepada mereka bahwa dengan modal usaha warnet yang mereka bangun, dapat menjadi sebuah tempat usaha yang besar, artinya dengan fasilitas internet yang ada, kita dapat membangun sebuah usaha besar yang berskala global. Tak hanya mereka yang punya warnet saja, mereka yang gaptek internet saja dapat membangun usaha jaringan berskala global, asalkan ada kemauan yang sungguh-sungguh dari dalam hati.

Saya menggambarkan kepada mereka, mengapa facebook menjadi besar, padahal sejarahnya hanya berawal dari skala kecil sekelompok orang didalam kampus, menjelma menjadi perusahaan raksasa yang mengantarkan pemiliknya menjadi miliarder termuda, hal ini ditunjang oleh kemampuan jaringan internet yang mampu mengglobalkan usaha kita, bahkan twitter pun menjelma menjadi perusahaan raksasa, juga karena hadirnya internet. Tidak hanya itu, banyak perusahaan yang tumbuh secara cepat karena telah memanfatkan internet sebagai media pemasaran yang tangguh. Salah satu keunggulan internet adalah modalnya relatif kecil.

Membangun usaha lewat internet tidak dapat menguras seluruh isi tabungan anda, justru malah membengkakkan saldo tabungan anda. Memang benar, setiap usaha membutuhkan pengorbanan, baik waktu, biaya bahkan tenaga, tetapi saya berani berkata, anda hanya membutuhkan biaya sedikit untuk pemasaran anda melalui internet, membangun usaha berskala global, mungkin anda hanya perlu sedikit investasi, yaitu pemasangan internet di rumah anda dan cukup satu unit komputer saja. Nah, bagaimana dengan anda yang memiliki usaha warnet? Saya merasa tidak perlu repot lagi dengan pemasangan jaringan internet dan penyediaan internet di ruang usaha anda.

Jangan takut memulai usaha yang besar melalui internet, jangan merasa takut bahwa anda akan bangkrut atau merasa tidak punya masa depan dengan bisnis ini, ketahuilah, ketika usaha anda sudah berjalan mantap, dalam keadaan tidur pun anda akan tetap menerima income dari usaha anda secara online. Saya beri contoh gambaran semoga menjadi manfaat untuk orang banyak. Jika anda memiliki sebuah usaha atau produk jual, tentu yang anda pikirkan adalah bagaimana memasarkannya, ketika anda memutuskan dan pemasaran anda mulai berjalan, seiring berjalannya waktu anda pasti akan menyisihkan biaya untuk promosi.

Nah, kadang dalam rangka promosi usaha, banyak orang yang memilih menyewa pihak ketiga untuk menjadi icon produk jual anda, misalnya saja anda menyewa artis, memang benar ketokohan seorang artis tentu sangat membantu majunya usaha anda, tetapi coba pikirkan, berapa banyak biaya yang harus anda keluarkan? Berapa banyak tenaga yang anda buang untuk merekrut seorang bintang menjadi icon usaha anda. Memang diakui, usaha ini sangat efisien tetapi tidak mungkin anda akan bertahan hanya pada satu orang bintang saja, tentu anda akan melibatkan bintang lain untuk menunjang iklan usaha anda, disinilah letak sisi baik internet, untuk beriklan melalui internet, anda cukup melakukan biaya sedikit dan internetlah yang menjadi bintang iklan anda.
Bahkan, apabila anda memiliki website atas nama usaha anda tersebut, maka anda dapat menjadi bintang iklannya, logikanya ketika anda memasarkan produk jual anda, dan orang-orang melihat bahwa andalah yang menjadi promotornya, akan tumbuh keyakinan  dari pelanggan global bahwa usaha itu benar-benar milik anda.

Labels: ,



Leave A Comment:

Terimakasih telah meninggalkan komentar di blog ini

Penawaran Beriklan Super Gampang

Kumpul Blogger