http://picasion.com Aku Cinta Indonesia




Cara Ampuh Agar Produk Toko Laku Terjual

Cara Ampuh Agar Produk Toko Laku Terjual
Salam sukses untuk semua, mengawali malam kamis tanpa acara, saya selaku pengelola sekaligus pemilik blog ini mencoba menulis kembali tentang strategi bisnis yang mungkin sangat bermanfaat bagi toko anda, yakni cara ampuh agar produk toko anda laku terjual. Siapa yang tidak ingin barang dagangannya laku terjual dan mendapatkan keuntungan yang besar? Saya percaya anda pun sangat ingin agar setiap produk yang anda jual diminati pelanggan.

Kali ini saya ingin berbagi kepada anda, meski saya menyadari ini pada dasarnya sudah anda lakukan, namun semoga bermanfaat bagi mereka yang baru memulai usahanya. Oke, saya lanjutkan sekarang ya..!! Apakah anda punya toko di dalam rumah anda sendiri, atau mungkin memiliki bisnis konvensional yang membutuhkan orang lain untuk melariskan produk anda? Saya mempunyai cara yang tepat yang dapat membantu anda untuk memajukan usaha toko anda, dan inilah cara yang akan saya tawarkan :

  1. Buatlah Sistem Member Sale, saya tidak tahu apakah kata Member Sale itu sudah tepat, tetapi inilah istilah saya yang sering saya gunakan. Member Sale artinya kita memiliki member yang juga menunjang penjualan kita. Cara ini sebenarnya sudah dilakukan oleh banyak toko kecil, butik, distro atau usaha rumahan lainnya, bahkan toko besar dengan standar hypermarket pun menerapkan ini. Misalnya, ketika ada seorang pelanggan membeli di toko anda, maka jadikan pelanggan tersebut menjadi pelanggan tetap anda, dengan cara memberikan kartu member.
  2. Tawarkan keuntungan belanja di toko anda dengan menggunakan kartu member tersebut, misalnya belanja 1 kali dapat kartu member, belanja 3 kali berturut-turut dalam satu bulan dapat diskon 5%, belanja 6 kali berturut-turut dalam satu bulan dapat diskon 25% , begitu seterusnya. Atau mungkin dengan cara reward, setiap belaja di atas Rp. 300,000 dapat diskon 10% belanja diatas Rp. 400,000 dapat diskon 25% belanja di atas Rp. 600,000 dapat diskon 30%, ini berlaku setiap kali pembelanjaan dalam sehari. Tetapi jika pembelanjaan tidak mencapai Rp. 400,000, tetapi diatas dari Rp. 200,000, anda dapat memberikan paket promo, misalnya beli kaos satu dapat topi cantik satu, atau bagaimana cara anda.
  3. Cobalah beralih ke penjualan online. Meski pun anda memiliki membersale, atau toko anda kecil bahkan tidak punya toko sama sekali cobalah menjual secara online, misalnya melalui facebook, twitter, multuply, blog, website dan lain-lain. Selain membersale tadi, buatkan juga member online, dan berikan penawaran bahwa setiap member anda akan mendapatkan keuntungan. Saya sarankan, buatlah blog atau website yang menerapkan sistem reseller, dengan reseller anda dapat merangsang pelanggan bertahan dengan anda, misalnya ketika terjadi transaksi atau penjualan melalui replika website member anda, maka member anda berhak menerima komisi dari penjualan tersebut misalnya belanja Rp. 200,000 komisi member Rp. 50,000. Jangan takut, cara ini ampuh dan sering digunakan oleh mereka yang sukses melalui internet marketing.
  4. Lihatlah pasaran dan hobi pelanggan. Kadang yang membangun toko di dalam rumahnya kurang memperhatikan ini, barang yang di pajang hanya itu-itu saja, sangat sedikit perubahan. Perhatikan apa yang menjadi trend masa kini, dan carilah apa kebutuhan pelanggan kemudian berikan solusi melalui produk toko anda. 
  5. Jangan takut menerapkan sistem kredit-sale, atau penjualan secara kredit. Pada umumnya masyarakat sangat senang dengan barang yang di jual secara kredit, terlebih bagi mereka yang ada di pedesaan atau mereka yang berpenghasilan standar bahkan karyawan/pegawai kantoran menyukai kredit dibanding dengan harga cash. Kredit kadang menjadi pilihan, ketika tak mampu membeli secara cash.
Nah, 5 cara ini mungkin penting untuk anda, saya sudah menerapkan ini di beberapa toko kecil di Gorontalo, walhasil telah merubah toko itu yang awalnya hanya toko dalam rumah kini menjadi toko yang besar dengan pelanggan yang banyak. Dan ini pula sering di gunakan oleh mereka yang memiliki toko besar seperti hypermart misalnya.
Jangan takut menerapkan ini, memang sedikit memutar konsentrasi keuangan anda, tetapi percayalah anda akan mendapatkan reward yang besar, jika anda memliki jutaan pelanggan diberbagai kota dari usaha anda, bukan tidak mungkin anda telah memiliki jaringan usaha yang besar. 






Labels: , ,



11 Responses to "Cara Ampuh Agar Produk Toko Laku Terjual"

  1. indra says:

    wah masih banyak pr ni saya..
    trims ya gan buat sharenya.. sangat bermanfaat sekali buat saya..
    http://jaketkulitgarut.us/

  2. hervi says:

    Makasi infonya buat saya masih baru
    Sangat membantu sekali.
    www.butikcantikhervi.com

  3. Unknown says:

    keren info nya wajib di tiru bih
    http://www.jilbabluye.blogspot.com/

  4. tanks tuk saranya,sangat membantu
    www.azizah-onlineshop.com

  5. zαєnαl says:

    matur nuwun bro...http://tokoijosby.blogspot.com/

  6. Unknown says:

    saya ingin sekali memajang produk agar mudah terlihat pengnjung bagmn caranya? www.atribut-pramuka-paskibraka.blogspot.com

  7. termikasih info nya sangat bermanfaat khusus nya bagi saya sndri
    arandyu.blogspot.com

  8. Unknown says:

    Belanja apa ajah serba murah di www.devgarshop.com

  9. mau maju memang butuh perjuangan thanks tipsnya pak

  10. Unknown says:

    https://www.tokopedia.com/hy-store

  11. Unknown says:

    https://www.tokopedia.com/hy-store

Leave A Comment:

Terimakasih telah meninggalkan komentar di blog ini

Penawaran Beriklan Super Gampang

Kumpul Blogger